Selasa, 27 September 2016

Jual bibit buah naga unggul 082340169024


Apakah Anda sudah pernah mengkonsumsi Buah Naga? Ataukah Anda ingin menanam sendiri di kebun atau taman Anda? Kami menjual bibit buah naga untuk Anda yang ingin membudidayakan tanaman yang mempunyai segudang manfaat ini.

Buah naga memiliki banyak khasiat yang bermanfaat untuk kesehatan manusia diantaranya sebagai penyeimbang kadar gula darah, pencegah kanker usus, pelindung kesehatan mulut, pencegah pendarahan, mengurangi kolesterol, dan mengobati keluhan keputihan.

Buah Naga adalah buah dari beberapa jenis kaktusdari marga
 Hylocereus dan Selenicereus. Buah Naga berasal dari Meksiko, Amerika Tengah dan Amerika Selatan tetapi sekarang juga dibudidayakan di negara-negara Asia seperti Indonesia, Taiwan, Filipina, Vietnam, dan Malaysia. Buah ini juga dapat ditemui di Okinawa, Israel, Australia utara dan Tiongkok selatan. Hylocereus hanya mekar pada malam hari.

Lihat Juga: Bibit Unggul Durian Bawor




Varietas
Nama buah naga merujuk pada buah-buah yang dapat dimakan dari tumbuhan jenis:
Hylocereus undatus, buahnya berwarna merah dengan daging buah putih.
Hylocereus polyrhizus, buahnya berwarna merah muda dengan daging buah merah.
Selenicereus megalanthus,
 kulit buah kuning dan daging buah putih.
Hylocereus costaricensis, warna buah yang sangat merah.

Manfaat Buah Naga
Buah naga umumnya dikonsumsi langsung dalam bentuk buah segar sebagai
 
penghilang dahaga, karena buah naga mengandung kadar air yang tinggi sekitar 90% dari berat buah. Rasanya manis karena mengandung kadar gula mencapai 13-18 briks. Buah naga juga bisa disajikan dalam bentuk jus, manisan, sari buah, maupun selai atau bentuk penyajian lainnya sesuai selera anda.

Para ahli sependapat dan mengakui bahwa buah naga kaya dengan potasium, ferum, serat, protein, sodium dan kalsium yang sangat baik untuk kesehatan dibandingkan dengan buah-buahan lain yang diimport.

Menurut AL Leong dari Johncola Pitaya Food R&D, organisasi yang pernah meneliti buah naga merah ini, buah kaktus madu itu kaya akan berbagai zat vitamin dan mineral yang sangat membantu meningkatkan daya tahan dan sangat bermanfaat bagi metabolisme dalam tubuh manusia.

Khasiat Buah Naga
Penelitian menunjukkan bahwa buah naga merah ini sangat bagus untuk sistem peredaran darah, memberikan efek mengurangi tekanan emosi dan menetralkan toksik dalam darah.Selain itu buah ini bisa mencegah kanker usus, selain mencegah kandungan kolesterol yang tinggi dalam darah dan menurunkan kadar lemak dalam tubuh.



Pembudidayaan buah naga
Umumnya buah naga dibudidaya dengan cara stek atau penyemaian biji. Tanaman ini akan tumbuh subur jika media tanam porous (tidak becek), berpasir, kaya akan unsur hara, cukup sinar matahari dan bersuhu antara 38-40° C. Jika perawatan cukup baik, tanaman akan mulai berbuah pada umur 11-17 bulan.
Buah naga bisa berkembang dengan kondisi tanah dan ketinggian lokasi apapun, tetapi tumbuhan ini cukup rakus akan unsur hara, sehingga apabila tanah mengandung zat unsur hara yang bagus, maka pertumbuhannya akan baik. Dalam waktu 1 tahun, pohon buah naga bisa mencapai ketinggian 3 meter lebih.

Untuk Anda yang berminat bertanam sendiri di rumah, Anda bisa memesannya di kami. Anda bisa menatanya di taman Anda karena tanaman ini juga bagus dijadikan tanaman hias.

Untuk pemesanan silahkan hubungi 082340169024
Harga benih buah naga :Rp15.000

Tidak ada komentar:

Posting Komentar