Jumat, 30 September 2016

Jual Bibit Unggul Tanaman Buah Manggis 082340169024

Jual Bibit Unggul Tanaman Buah Manggis

Artikel kali ini admin akan menjelaskan tanaman yang sudah tidak asing lagi bagi kita, yaitu buah manggsi. Di artikel sebelum-sebelumnya sudah banyak saya bahas tentang berbagai macam bibit unggul buah dan tanaman hias. Nah kali ini kita fokus untuk bibit unggul manggis. Untuk anda yang berminat menanam manggis di pekarangan atau di kebun sebaiknya Anda tau dulu sekilas tentang tanaman ini.
Manggis mempunyai nama latin Garcinia Mangostana. Manggis merupakan tanaman buah yang berupa pohon yang banyak tumbuh secara alami pada hutan tropis di wilayah Asia Tenggara, seperti Indonesia, Thailand, dan Malaysia

Di indonesia tanaman manggis tidak sulit untuk kita temui dari Aceh sampai Papua. Penyebutannya pun berbeda-beda, di Aceh disebut manggoita, di Lampung disebut manggus, di Sumatera Barat disebut manggista, di Jawa Barat disebut manggu, di Sulawesi Utara disebut manggusto, dan di Maluku disebut manggustan.


DESKRIPSI

• Tinggi tanaman 10-25 m. Mahkota bunga ada yang bulat, ada yang seperti piramid kompak meruncing keatas.

• Tumbuh baik di daerah yang mempunyai suhu tinggi, lembab, curah hujan tinggi merata sepanjang tahun. Tidak tahan pada angin laut. Suhu optimum untuk pertumbuhan yang tepat berkisar antara 220-230C. Tanaman yaang masih muda membutuhkan naungan yang rimbun baik di dataran rendah sampai ketinggian 800 m dengan curah hujan 1500-2500 mm/tahun. tanaman ini sangat baik tumbuh pada tanah yang kaya akan bahan organik dengan aerasi yang cukup baik.

Perbanyakan
Manggis dapat diperbanyak dengan biji, maupun secara vegeetatif berupa setek, cangkok, penempelan, penyambungan dan penyusuan.


  • Jual Bibit Unggul Tanaman Buah Manggis

baca juga: Buah naga buah berkhasiat harga murah

UMUR 5 TAHUN TANAMAN MANGGIS SUDAH BERBUAH
Pada umur  5  Tahun setelah tanam Manggis sudah mulai berbuah, selama ini kebanyakan orang beranggapan bahwa tanaman manggis yang ditanam  yang  benihnya berasal dari biji baru akan dapat berbuah kalau sudah berumur mencapai lebih dari 10-12  tahun setelah ditanam. Ternyata anggapan yang selama ini sudah melekat pada pikiran kebanyakan orang, terutama bagi mereka yang bukan berlatar belakang pertanian bahwa tanaman manggis sangat lama dan berumur panjang baru dapat mulai berbuah. Itu adalah sebuah anggapan yang sangat keliru, anggapan yang salah tersebut dapat diperbaiki dengan  menanam tanaman manggis yang dirawat dengan baik dan benar dalam jangka 5 tahun setelah ditanam sudah dapat mengeluarkan buah pertama kalinya  dengan ukuran buah bervariasi dengan diameter  buah 2-3 cm .

Itulah sedikit gambaran tentang tanaman buah manggis. Untuk Anda yang berminat membudidayakan tanaman manggis ini bisa menghubungi kami. Kami menjua bibi unggul tanaman buah manggis dengan harga terjangkau.

Untuk pemesanan bisa hubungi kami di 082340169024

Tidak ada komentar:

Posting Komentar