Jumat, 23 September 2016

Jual Bibit Jambu Kristal Murah 082340169024



Banyak dari kita yang kehilangan selera ketika sedang menikmati jambu biji karena daging buahnya keras dan terlalu banyak biji, itu cerita dulu sebelum hadir jambu Kristal. Sekarang penikmat buah segar sudah dapat menikmati manisnya jambu biji dengan daging buah yang renyah dan hampir tidak ada biji.

Jambu Kristal sedikit Biji

Salah satu kelebihan dari jambu Kristal mempunyai sedikit biji. Kira-kira sekitar 5 biji per buah . Mengapa demikian? karena jambu Kristal ini memiliki kromosom triplod (3n). Buah-buahan yang berbiji pada umumnya memiliki kromosom normal-diploid (2n)
Namun kekurangannya, tanaman berkromosom triploid gampang rontok. Karena mereka hanya memiliki sedikit biji (bahkan tanpa biji). Padahal biji ini berfungsi untuk memasok hormone auksin dan giberelin yang berperan dalam proses pertumbuhan tanaman. Akibatnya, buah gagal berkembang kemudian rontok. Untungnya Jambu Kristal masih memiliki biji sehingga akan lebih mudah untuk berbuah.

Baca Juga : 
Harga Bibit Mangga Unggul 

Jambu Kristal di Indonesia

Jambu Kristal di Indonesia masuk melalui misi teknik Taiwan (Taiwan Technical Mission in Indonesai) pada tahun 1998. Misi teknik Taiwan ini adalah misi teknik dalam bidang pertanian yang dikirim oleh pemerintah Taiwan di bawah naungan progam International Cooperation and Development Fund sebagai salah satu bentuk dari kerjasama diplomasi antara Indonesia dan Taiwan
Salah satu kegiatannya yaitu berkerjasama dengan Dinas Pertanian maupun dengan pihak Universitas dalam rangka memperkenalkan teknik pertanaian ala Taiwan ini ke pelaku agrobisnis dan penggiat pertanian yang ada di Indonesia.

Budidaya Jambu Biji Kristal ini memang sangat menggiurkan, dan berikut kami paparkan struktur Jambu Biji Kristal ini:
Tanaman berbuah sepanjang tahun secara terus menerus
Produksi buah Jambu Biji Kristal dalam sekali berbuah dapat mencapai 15-30 buah. Dalam usia tanam 2 tahun, per tanaman dapat menghasilkan 70-80Kg selama 6 bulan.
Bobot rata-rata buah 500 gram bahkan ada yg mencapai 900 gram
Bentuk buah Jambu Biji Kristal yaiut simetris sempurna
Kulit Jambu Biji Kristal hijau mulus yang dilapisi lilin yang cukup tebal
Lapisan lilin membuat buah sulit terkena hama
Warna daging buah putih dengan tekstur renyah saat hampir matang dan empuk saat di puncak kematangan
Kadar kemanisan mencapai 11-12 briks dan kadar air cukup tinggi (Menyegarkan)
Sosok tanaman dan daun relatife lebih besar ketimbang jambu biji lain
Tekstur daun lebih kaku sehingga Jambu Biji Kristal lebih tahan gangguan kekeringan dan hama penyakit. Adaptif dengan lingkungan.
Bagi Anda yang ingin membudidayakan buah jambu kristal ini, tidak usah ragu lagi. silakan hubungi kami untuk memperoleh kualitas bibit unggul terbaik yang kami miliki.
Harga Bibit Jambu Kristal per batang = Rp30.000,00

Tidak ada komentar:

Posting Komentar