Selasa, 27 September 2016

Jual Bibit Srikaya Jumbo 082340169024

Jual Bibit Srikaya Jumbo

Buah Srikaya sudah tidak asing untuk masyarakat Indonesia. Buah Srikaya (Annona squamosa) mempunyai bentuk bulat, bertekstrur kulit berbenjol-benjol kasar, dan rasa daging buah manis asam. Buah ini dapat dikonsumsi segar, dapat pula dijadikan olahan seperti selai dan sirup. Selain itu buah srikaya juga berkasiat sebagai obat, antara lain mengatasi diare, demam dan menurunkan kadar asam urat. Buah Srikaya yang masih hijau bisa dijadikan obat anti cacing dan insektisida nabati.
Masyarakat kita masih belum terbiasa makan buah ini namun dibeberapa daerah juga sudah banyak dibudidayakan, karena untuk srikaya lokal ukurannya kecil-keci dengan biji yang banyak. Namun sekarang telah ada di tengah-tengah kita sirsak jumbo yang mempunyai ukuran buah lebih besar. Srikaya jumbo ini di datangkan dari Australia.
Di Indonesia telah dibudidayakan oleh petani (penggemar) tanaman masih terbatas, seperti di kebun percobaan Badan Litbang Pertanian yang di Pandean Jawa Timur, , Jawa Barat , Jogyakarta, Balitbu Tropika yang berada di Sumatera Barat dan NTB. Jenis srikaya ini mulai dikenal di Indonesia sekitar tahun 2000. Pada waktu diintroduksi jenis ini belum mempunyai nama, karena ukurannya cukup besar. Keunggulan srikaya jumbo adalah mempunyai ukuran yang lebih besar, sebagai perbandingan srikaya lokal mempunyai berat antara 100-200 g/buah, sedang srikaya jumbo bisa mencapai 800 g/buah. . Panjang daun 7-12 cm dan lebar daun 3-4 cm. Rangkaian bunga berupa tandan dengan 3-4 kuntum bunga dalam setiap tandan. Ukuran bunga berdiameter 2-3 cm, memiliki daun kelopak berjumlah enam.  bunga berwarna kuning kehijauan dengan bintik-bintik berwarna ungu di bagian dasar bunga.  Di samping itu daging buah cukup tebal, tidak berserat, rasa lebih manis dibanding srikaya lokal.. Perbanyakan buah srikaya jumbo dapat melalui okulasi atau sambung pucuk.

Jual Bibit Srikaya Jumbo

Apabila tanaman normal, srikaya jumbo bisa berbunga pada umur 1-2 tahun setelah tanam. Setelah buah terbentuk kira-kira sebesar bola pingpong, buah perlu dibrongsong, karena buah ini disukai kutu putih dan kelelawar. Buah akan masak kurang lebih 3 bulan sejak pembungaan.
Anda bisa memesan bibit srikaya jumbo ini pada kami di 082340169024
Bibit okulasi harga RP120.000

Tidak ada komentar:

Posting Komentar