Kamis, 29 September 2016

Jual bibit unggul sawo 082340169024

Jual bibit unggul sawo


Sebelumnya di blog ini sudah saya bahas tentang beberapa bibit unggul beberapa jenis buah, diantaranya bibit unggul mangga, bibit ungguldurian, bibit unggul srikaya, bibit unggul rambutan, dan buah lainnya.

Nah sekarang bagi anda yang menyukai tanaman yang banyak di Indonesia yang bernama Sawo ini, dan ingin membudidayakannya. Kami menyediakan bibit unggul sawo yang bisa anda budidayakan. Harga bibit sawo kami cukup bersahabat.

Sebelum membudidayakan tanaman sawo ini, alangkah baiknya Anda kenal lebih dekat dulu dengan tanaman satu ini. Nah , di bawah ini saya jelaskan secara singkat tentang tanaman sawo

Famili : Sapotaceae

1. Asal-usul Sawo
Jual bibit unggul sawoTanaman sawo ini diperkirakan berasal dari Amerika Tengah, yakni Meksiko dan Indian Barat. Tanaman sawo telah menyebar di daerah tropic, termasuk Indonesia. Dahulu tanaman sawo dikenal dengan nama Achras zapota L. atau Manikara achras (Mill) Fosberg. Namun saat ini dikenal dengan nama Manilkara zapote (L) P.van Royen.



Ketinngian pohon sawo bisa mencapai 20 m. Seluruh bagian dari tanaman sawo bergetah (mengandung lateks). Di Amerika Latin, tanaman sawo sering disadap untuk diambil getahnya, dan dijadikan campuran pembuatan permen karet.

Buah sawo matang  segar bisa langsung dimakan, namun rasa getahnya masih sering terasa melekat pada mulut. Buah matang bisa dijadikan minuman segar atau sebagai campuran es krim. Kayunya tidak cocok untuk bahan bangunan, tetapi sangat bagus untuk dibuat ukir-ukiran, terutama kayu pohon sawo kecik yang harganya lumayan mahal.

Tanaman sawo mudah beradaptasi dengan kondisi lingkungan baru, baik dari dataran rendah maupun dataran tinggi. Namun, daerah yang cocok adalah dataran rendah hingga ketinggian 700 m dpl. Tanaman sawo tahan terhadap kekeringan dengan lima bulan musim kemarau. Tanaman ini bisa tumbuh di tempat yang ternaung maupun terbuka sehingga bagus ditanam di lahan rumah. Tanaman sawo diperbanyak dengan cangkokan atau okulasi dengan batang bawah bibit semai. Bibit semai sawo dapat diokulasi setelah berumur lebih dari dua tahun.

Varietas unggul yang biasa ditanam petani adalah sawo manila, sawo betawi yang berbuah bulat telur (lonjong), dan sawo apel yang berbuah bulat. 
Jual bibit unggul sawo


Varietas Unggul terbaru diantaranya : Sawo jumbo CikuMega 19
Varietas yang sudah dilepas diantaranya : Sawo Sedan, Sawo Pusaka, SawoDangku, Sawo Tekarang, Sawo Kotabima

Itulah sedikit gambaran tentang tanaman sawo. Untuk Anda yang berminat menanam di rumah namun susah untuk mencari bibit ungul tanaman sawo bisa menghubungi kami.

Kontak : 082340169024

Baca Juga Harga tanaman Hias

Tidak ada komentar:

Posting Komentar